Fakultas Pertanian Universitas Jember, Buka Peluang Pemerintah Maluku Tingkatkan Kualitas Pendidikan SDMnya melalui Program Pascasarjana

Jember, 23 Agustus 2023 – Fakultas Pertanian Universitas Jember melakukan sosialisasi pengembangan pendidikan sumber daya manusia yang dilaksanakan di Universitas Khairun Ternate Maluku Utara, dalam kesempatan itu juga Fakuktas Pertanian melakukan penandatanganan Kerjasama dengan berbagai pihak, baik instansi, dinas dan stakeholder yang ada di Maluku Utara tersebut (23/08/2023).

Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Soetriono. mengatakan kala di hubungi melalui sambungan telephon, pada kesempatan tersebut adalah momentum bagi Universitas Jember, khususnya Fakuktas Pertanian untuk membangun jejaring, “kita harus jemput bola dalam hal ini, kesempatan ini akan menjadi peluang bagi sivitas akademika dalam menjalankan tridharmanya, baik pendidikan, penelitian dan pengabdiannya. Bagaimana kiprah dari mahasiswa dan dosen di Universitas Jember dapat bermanfaat secara langsung kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Langit-langit Bagi Masyarakat Prasejahtera

Lalu dirinya menyebutkan, ada banyak peluang dan potensi yang ada di tanah air ini, Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan. Hal tersebut selaras dengan keilmuan yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Jember.

“Kami ingin mengajak para dosen atau mahasiswa di UNEJ khususnya Faperta untuk mengaplikasikan keilmuannya disini (Maluku) agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara langsung,” katanya.

Dirinyapun menyampaikan, peluang bagi masyarakat Maluku untuk dapat menimba ilmu di Universitas Jember dengan membuat skema kemitraan dengan pemerintah di Maluku tersebut.

“Saya berharap peluang tersebut dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah ini, perlu adanya pengembangan sumber daya manusia khususnya untuk studi lanjut baik S2 ataupun S3, yang nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  MRPTNI Adakan Sharing Session & Best Practice: Buka Kesempatan Magang Internasional dan Golden Ticket Bagi Mahasiswa MSIB Bertalenta

Sementara itu, Prof. Dr. Budi Setyono, M.A., Direktur Program Pascasarjana mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Dekan Fakultas Pertanian tersebut. Pasalnya, Program Pascasarjana Universitas Jember perlu memperkuat jejaring.

Langkah yang dilakukan oleh Faperta UNEJ adalah langkah yabg sangat tepat, program pascasarjana Universitas Jember perlu menguatkan jejaring baik Nasional ataupun Internasional,” ungkapnya, kala ditemui usai acara Pengukuhan Profesor di Auditorium Universitas Jember (23/08/2023).

Dirinya berharap, semua fakultas yang ada di Universitas Jember juga dapat mensosialisasikan apa saja Program yang ada di Pascasarjana Universitas Jember. (is)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 1.50 out of 5)
Loading...
1056 Views