2 Tim Mahasiswa Unsri Berhasil Raih Medali Emas di Ajang KIWIE 2022

2 (dua) tim mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) berhasil memenangkan 2 medali emas dan satu prize di ajang internasional, Korea International Women’s Invention Exposition (KIWIE) 2022. Mereka adalah Febrisha Amanda, Athirah Azelia, Jasmine Rani Aisyah dan Nathasya Shasykirana dari program studi Farmasi. Kedua tim berhasil meraih penghargaan berupa Golden Prize KIWIE dan salah satu tim berhasil meraih penghargaan Special Prize yang diberikan oleh Sookmyung Women’s University Korea yang digelar pada tanggal 25-27 Agustus 2022 di Seoul, Korea Selatan.   

Salah satu penerima medali emas, Jasmine Rani dari prodi Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsri, mengungkapkan rasa bangganya menjadi salah satu perwakilan dari Unsri yang berkompetisi dengan 17 negara yang terpilih untuk berpartisipasi di KIWIE 2022 dan berhasil mengharumkan nama universitas dengan membawa pulang golden prize serta special prize di ajang internasional tersebut. 

Baca Juga :  Jogja International Jazz Camp Gelar Konser di Lab Seni ISI Yogyakarta

Dr. Shaum Shiyan selaku Dosen Fakultas MIPA Unsri mengatakan KIWIE merupakan ajang internasional yang diselenggarakan oleh Korea Woman Inventors Association (KWIA) yang mewadahi ide – ide kreatif serta mempresentasikan inovasi dan hak milik intelektual untuk inventor khususnya inventor wanita. “Pada tahun 2022 ini, KIWIE berhasil memperoleh 305 penemuan, 168 dari Korea Selatan dan 137 dari 17 negara lainnya,” Ujar Dr. Shaum. 

Lebih jauh, dia menjelaskan bahwa Ajang KIWIE pertama kali diselenggarakan pada tahun 2001. Namun pada tahun 2020-2021 ajang ini dilaksanakan secara online karena Pandemi Covid-19. Tahun 2022 ini menjadi tahun pertama bagi KIWIE untuk kembali melaksanakan kompetisi secara offline. (Humas_Unsri)

Baca Juga :  PKSPL IPB University Berikan Penjelasan Kondisi Nelayan Pasca Moratorium Lobster
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
408 Views