ISI Yogyakarta Kambali Raih Peringkat 51-100 dan 101-150 Dunia Untuk Subjek Performing Arts and Visual Arts

ISI Yogyakarta kembali mengukuhkan citranya sebagai perguruan tinggi seni bereputasi dunia. Peringkat pada subjek performing arts (seni pertunjukan) dan arts and design(seni dan desain) yang dikeluarkan oleh QS World University Rangking merupakan bukti atas reputasi dunia tersebut. ISI Yogyakarta menjadi salah satu wakil Indonesia, selain Institut Teknologi Bandung yang berhasil masuk dalam subjek seni dan desain. Untuk subjek seni pertunjukan, ISI Yogyakarta menjadi satu-satunya perguruan di Indonesia yang berhasil masuk dalam peringkat 51-100 dunia. Informasi tentang pemeringkatan tersebut dapat diakses melalui https://www.topuniversities.com/university-rankings/university-subject-rankings/2022/.

Hasil peringkat perguruan tinggi berdasarkan subjek tersebut tidak berbeda dengan hasil tahun sebelumnya. Pada tahun 2021 ISI Yogyakarta juga menempati peringkat 51-100 untuk subjek seni pertunjukan dan 101-150 untuk subjek seni dan desain.

Baca Juga :  Kerja sama MBKM Prodi S-1 Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta dan Prodi S-1 Ilmu Sejarah UGM

Pada tahun 2022 pemeringkatan perguraun tinggi berdasarkan subjek ditentukan dari lima komponen dan ini berbeda pada tahun sebelumnya yang hanya menggunakan empat komponen penilaian. Komponen tersebut diantaranya reputasi akademik, reputasi alumni, sitasi penelitian per makalah, H-index dan jaringan riset internasional.  Dari penilaian terhadap berbagai komponen tersebut Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Intitut Teknologi Bandung mampu menduduki peringkat 51-100 dunia dan 101-150 dunia untuk subjek seni pertunjukan dan seni dan desain.

Prestasi yang diperoleh  Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Institut Teknologi Bandung menjadi representasi penghargaan dunia terhadap kualitas seni di Indonesia. Kualitas seni masyarakat Indonesia diakui oleh masyarakat dunia khususnya untuk subjek seni pertunjukan serta seni dan desain. Masyarakat dunia mengakui kualitas seni pertunjukan serta seni dan desain dari pelaku seni di tanah air.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
527 Views