Mahasiswa Teknik USK Raih Enam Juara pada Kompetisi Pertambangan Tingkat Nasional

Tim Rimueng Nanggroe dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala meraih prestasi yang membanggakan. Tim ini berhasil raih 6 juara dari 8 cabang lomba pada Depati Amir Mining Competition (DAMC) – IV 2024.

Depati Amir Mining Competition – IV 2024 merupakan perlombaan bidang pertambangan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Bangka Belitung dari 24 – 29 Juni 2024 di Pangkal Pinang.

Ada 6 Universitas di Indonesia yang ikut kompetisi bergengsi ini yaitu Universitas Syiah Kuala, Universitas Trisakti, Universitas Islam Bandung, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jambi, dan Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan ini memperlombaan 8 cabang lomba yaitu Written Test, Mine Plan Design, Bench Blasting, Mine Surveying, Sluice Box, Tie In Underground Blasting, Grain Counting Analysis, dan Bangka Drill.

Baca Juga :  Futura Building, Bangunan Keberlanjutan Futuristik Ala Mahasiswa ITS

Tim Rimueng Nanggroe yang terdiri dari Mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknik USK yaitu Syah Reza Saragih (Manajer), Muhammad Surya Perdana, Muhammad Fathur Rahman, Muhammad Hanin Rizfi, Rama Ayuni, dan Bobi Histori Munthe berhasil memenangkan 6 cabang lomba sekaligus pada kompetisi DAMC – IV.

Perolehan Tim Rimueng Nanggroe pada kompetisi DAMC – IV yaitu Juara 2 Umum, dengan rincian Juara 1 Written Test, Juara 1 Tie In Underground Blasting, Juara 3 Mine Plan Design, Juara 3 Sluice Box, Juara 3 Grain Counting Analysis, dan Juara 3 Bangka Drill.

Muhammad Fathur Rahman selaku Ketua Tim menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan timnya meraih prestasi ini. Ia menilai semua pencapaian ini adalah berkat izin Allah serta usaha dan doa dari semua pihak.

Baca Juga :  UI Dinobatkan Kemenristek/BRIN sebagai Institusi Terproduktif Hasilkan Kekayaan Intelektual Berkualitas se-Indonesia

“Dalam prosesnya, Tim Rimueng Nanggroe banyak melewati rintangan-rintangan, baik sebelum lomba dan saat lomba. Namun, hal itulah yang menyatukan dan menguatkan kami hingga bisa menorehkan prestasi,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Mustanir, M.Sc turut mengucapkan selamat sekaligus rasa bangga atas keberhasilan Tim dari Mahasiswa Fakultas Teknik ini.

Mustanir berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa USK lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi sehingga mampu mengharumkan nama USK hingga ke tingkat nasional. 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
229 Views