Unpad Raih Juara di Ajang Bumi Siliwangi Championship 2022

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perisai Diri Unversitas Padjadjaran berhasil memboyong juara pada ajang kejuaraan pencak silat “Bumi Siliwangi Championship 2022” yang digelar Universitas Pendidikan Indonesia, 10 – 12 Juni 2022 lalu.

Pada kejuaraan tersebut, tim Perisai Diri Unpad mengirimkan tujuh atletnya, yaitu Aurum Nameerah Maraya Ajda (FIB), Akmal Lutfi Muzakki (FMIPA), Hilmi Fauzi (Fikom), Brillian Adiaksa Ndoen (Farmasi), Fauzan Yuzril (Fikom), Arif Fadhlurrahman (Fikom), dan Yusuf Yusdinar Sobarsah (Faperta).

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad dijelaskan, tim Perisai Diri Unpad berhasil menyabet satu emas, satu perak, dan dua perunggu pada beberapa kelas.

Medali emas diraih oleh Aurum yang berhasil menjadi juara I di kelas C Putri. Ia berhasil menjadi pemenang setelah bertanding kurang dari satu babak. Hal ini terjadi karena lawan mengalami cedera saat menghadapi Aurum.

Baca Juga :  Keunggulan Lima Prodi PSDKU Unpad Pangandaran

Sementara medali perak berhasil diraih oleh Akmal di kelas tunggal. Untuk dua medali perunggu masing-masing diraih oleh Hilmi di kelas A Putra dan Brilian di kelas C Putra. Para atlet lainnya mengalami kekalahan dan cedera saat bertanding di babak penyisihan.

Kejuaran pencak silat “Bumi Siliwangi Championship 2022” sendiri merupakan kompetisi yang digelar UPI untuk menyeleksi talenta pencak silat yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Diikuti oleh berbagai atlet pencak silat dari perguruan tinggi di Jabar, ajang ini juga menjadi momentum awal untuk seleksi atlet Jabar untuk ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang akan digelar di Sumatera Barat, Agustus mendatang.(rilis)*

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1031 Views