Pelaksanaan Kegiatan World Water Forum ke-10

Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I-XVII

Menindaklanjuti surat Ketua Sekretariat Panitia Nasional Penyelenggaran World Water Forum ke-10 nomor 2024/03/wwf/109 tertanggal 19 Maret 2024 hal Permohonan Dukungan Keikutsertaan Generasi Muda pada World Water Forum ke-10 Tahun 2024, dengan hormat kami sampaikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) sebagai panitia penyelenggara World Water Forum ke-10 2024 akan melaksanakan pertemuan internasional terbesar di bidang Sumber Daya Air pada 18 s.d. 25 Mei 2024 di Bali.

Forum tersebut terdiri atas tiga proses utama yaitu Political, Thematic, dan Regional Process. Dengan tema “Water for Shared Prosperity” forum ini akan membahas enam sub-tema yaitu Water Security dan Prosperity; Water for Humans and Nature; Disaster Risk Reduction and Management; Govermance, Cooperation, and Hydro-diplomacy; Sustainable Water Finance; dan Knowledge and Innovation. Pada pertemuan ini akan memiliki 230 sesi politik, tematik, dan regional yang membahas isu keairan dunia. Selain itu, salah satu side event akan dilaksanakan Youth Program World Water ke-10 yang ditujukan kepada mahasiswa untuk berkesempatan aktif pada berbagai kegiatan dan aktivitas kepemudaan seperti lomba, seminar, diseminasi, kegiatan sosial dan lain-lain dengan yang salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman isu terkini dan global terkait sumber daya air.

Baca Juga :  Video Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon para pimpinan perguruan tinggi untuk menginformasikan kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademik terkait pelaksanaan kegiatan World Water Forum ke-10 dan Youth Program World Water ke-10 tahun 2024. Informasi lebih lanjut dapat diakses https://bit.ly/WorldWaterForum10 sedangkan    registrasi    melalui    https://worldwaterforum.org/ atau https://worldwaterforum.org/youth-program atau posel secretariat@worldwaterforum.org atau youth@worldwaterforum.org. Kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I-XVII kami mohon untuk menginformasikan kepada perguruan tinggi di wilayah masing-masing.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Direktur Jenderal,

TTD

Abdul Haris
NIP 197009211994031001

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
907 Views