Ditjen Diktiristek Melepas 51 Kontingen Mahasiswa Indonesia untuk Berlaga di The FISU World University Games 2021

Jakarta – Indonesia mengirimkan sebanyak 51 atlet kontingen mahasiswa yang akan berlaga di ajang olahraga internasional The FISU World University Games 2021. Sebagai bentuk dukungan penuh, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melepas secara resmi para atlet mahasiswa pada Selasa (25/7).

The FISU World University Games 2021 yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Universitas Internasional ini akan dilaksanakan pada 25 Juli – 9 Agustus 2023 di Chengdu-China. Para atlet kontingen mahasiswa yang berasal dari 31 perguruan tinggi di Indonesia ini akan memperebutkan gelar pada 8 cabang olahraga (cabor) di antaranya renang, judo, tenis, atletik, taekwondo, wushu, rowing, dan badminton.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada para atlet kontingen yang akan bertanding di The FISU World University Games 2021. Ia megatakan bahwa ajang ini merupakan suatu kesempatan besar bagi para atlet kontingen untuk dapat mencetak prestasi di kancah internasional.

Baca Juga :  Realisasi Kampus Merdeka melalui Kerjasama Program Magang PT PJB dengan UGM

Pada kesempatan ini pula, Nizam turut memberikan dukungan penuh kepada para atlet dan menyatakan harapannya kepada setiap atlet kontingen agar dapat meraih prestasi terbaik.

“Harapan untuk para atlet kontingen untuk bisa menjadi yang tercepat, terkuat dan tertinggi dalam meraih prestasi yang diinginkan. Setidaknya capaian yang didapatkan dalam bersaing di The FISU World University Games 2021 akan lebih tinggi dari capaian target kalian,” ucap Nizam.

Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia sekaligus Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek, Sri Gunani menyebutkan secara rinci jumlah atlet kontingen yang terlibat di setiap cabang olahraga, yaitu 9 atlet cabor renang, 3 atlet cabor judo, 4 atlet cabor tenis, 9 atlet cabor atletik, 6 atlet cabor taekwondo, 8 atlet cabor wushu, 2 atlet cabor rowing dan 10 atlet badminton. Selain itu, sebanyak 18 pelatih cabang olahraga dan 7 official kontingen Indonesia juga turut terlibat dalam ajang tersebut.

Baca Juga :  Undiksha Bekali Mahasiswa Pengalaman Dalam dan Luar Negeri

“Harapannya untuk para atlet melakukan yang terbaik dan menunjukan jati diri sebagai atlet indonesia untuk memperjuangkan kemenangan dalam cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujar Sri.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : Satu Dikti
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
2392 Views