Ditjen Diktiristek Sabet Tiga Penghargaan di AHI 2023

Semarang – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali meraih prestasi membanggakan dalam ajang The 5th Anugerah Humas Indonesia Awards 2023, Jumat (3/11).

Pada ajang ini, Ditjen Diktiristek memperoleh tiga penghargaan, yakni Gold Winner Kategori PPID Terbaik pada Sub Kategori PPID Pelaksana, Silver Winner Kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif pada Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik dan Bronze Winner Kategori Program Kehumasan Pemerintah “Kampanye Kebermanfaatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka” pada Sub Kategori Kementerian.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam mengapresiasi penghargaan ini. Menurutnya, dengan adanya penghargaan ini dapat terus mendorong Ditjen Diktiristek untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan inovasi yang berkelanjutan dalam implementasi keterbukaan informasi publik.

Baca Juga :  18 Perguruan Tinggi Indonesia masuk dalam Top 200 pemeringkatan PT se-Asia

“Kami berharap Ditjen Diktiristek dapat terus menunjukkan kinerja kehumasan yang unggul untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi pendidikan tinggi. Selain itu, juga mampu menyampaikan berbagai manfaat dan dampak positif dari program dan kebijakan seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujar Nizam.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Ditjen Diktiristek Tjitjik Srie Tjahjandarie mengungkapkan komitmennya untuk senantiasa melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas kehumasan dan layanan publik. Menurut Tjitjiek, kehumasan memiliki peran strategis dalam melakukan diseminasi informasi program dan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan tinggi.

Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan menjelaskan bahwa Anugerah Humas Indonesia bukan hanya sekadar gelaran apresiasi kepada badan publik yang telah akuntabel dalam melakukan pelaksanaan kebijakan informasi publik, melainkan juga bisa menjadi forum untuk merefleksikan pengembangan inovasi dalam bidang kehumasan.

Baca Juga :  Ratusan Calon Mitra Hadiri Sosialisasi Pembukaan Pendaftaran Mitra MSIB 7

Dalam gelaran AHI tahun 2023 ini setidaknya ada lima kategori yang dikompetisikan, yaitu Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif, PPID Terbaik, Media Internal, Kanal Digital, dan Program Kehumasan Pemerintah (Government Public Relations/GPR).

Anugerah Humas Indonesia (AHI) merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD dan Badan Layanan Umum (BLU) se-Indonesia yang diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik negara/daerah.
(YH/DZI/FH/DH/NH/SH/MSF)

Humas Ditjen Diktiristek
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman : www.diktiristek.kemdikbud.go.id
FB Fanpage : @ditjen.dikti
Instagram : @ditjen.dikti
Twitter : @ditjendikti
Youtube : Ditjen Diktiristek
E-Magz Google Play : Satu Dikti
Tiktok : Ditjen Dikti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
2020 Views