Mahasiswa Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) ISI Yogyakarta Magang di Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Mahasiswa Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) ISI Yogyakarta berhasil lolos seleksi dan akan magang di Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden mulai 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2023. Mahasiswa FSMR ISI Yogyakarta yang akan magang antara lain  Abbiyyu Ramadhani, Aditya Nugroho dan Ardiansyah Alam dari Program Studi Fotografi serta Falih Fairus Sirajuddin, M. Azka Linnajah dan Nafa Fania’ Andani  dari Program Studi Film dan Televisi. Keenam mahasiswa tersebut berhasilkan mengalahkan rekan-rekanya sebagai kandidat yang direkomendasikan untuk magang di Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Mahasiswa yang akan mengikuti magang kerja Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden sebelumnya telah melalui proses seleksi yang telah dilakukan oleh FSMR ISI Yogyakarta. Proses seleksi yang dilakukan berdasarkan kreteria yang telah ditentukan oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Negara. Pasca mengikuti seleksi mahasiswa selanjutkan mengikuti pelatihan di bidang fotografi dan video jurnalistik yang diselenggarakan oleh FSMR ISI Yogyakarta. Dengan pelatihan ini diharapkan mahasiswa siap untuk melakukan kegiatan dokumentasi kegiatan dalam format foto dan video di lingkungan Sekretariat Presiden.

Baca Juga :  Mentan dan MenkopUKM Panen Melon di IPB University

Kegiatan magang mahasiswa ini merupakan implementasi program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Magang di era Merdeka Belajar – Kampus Merdeka ini memberikan peluang untuk dikonversi menjadi 20 SKS. Melalui program magang ini diharapkan memberikan pengalaman yang lebih riil kepada mahasiswa terkait aktivitas di dunia kerja sehingga siap untuk berkompetisi di dunia kerja. Teori dan praktek yang diperoleh mahasiswa di bidang fotografi, film dan televisi akan coba diaplikasikan di Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
465 Views