ISI Yogyakarta dan LPP RRI Yogyakarta Jalin Kerjasama

ISI Yogyakarta dan RRI Yogyakarta menjalin kerjasama untuk mendukung implementasi Tri Dharma pendidikan tinggi program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dan pengembangan seni budaya. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan  MoU yang dilakukan oleh kedua pimpinan perguruan tinggi pada Rabu 8 Juni 2022. Pada penandatangan MoU ini, ISI Yogyakarta diwakili oleh Rektor, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. dan LPP RRI Yogyakarta diwakili Drs. Danang Prabowo selaku pimpinan tertinggi lembaga penyiaran publik tersebut.

Dalam sambutannya Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum berhadap bahwa kerjasama ini tidak hanya berhenti pada seremonial penandatangan dokumen kerjasama. MoU yang telah ditandatangani, diharapkan mampu diimplementasi dalam program magang yang akan memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa terkait dunia broadcasting. Semoga MoU ini benar-benar mampu mendukung implementasi Tri Dharma pendidikan tinggi, Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dan pengembangan seni budaya.

Baca Juga :  Program Studi D3 Batik dan Fashion University Sains Malaysia Kerjasama Selenggarakan Fashion Day #1

Menurut Drs. Danang Prabowo kerjasama dengan ISI Yogyakarta sangat penting untuk mendukung berbagai program siaran yang terkait seni dan budaya. Berbagai program studi yang ada di ISI Yogyakarta dapat mendukung pelaksanaan program seni dan budaya yang saat ini ada seperti ketoprak, macapat dan karawitan. Kerjasama ini juga memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya di dunia kerja.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan MoU dengan perguruan tinggi lain dan institusi pembina UMKM di Yogyakarta. Perguruan tinggi lain yang mengikuti pelaksanaan penandatangan MoU adalah MMTC Yogyakarta dan Universitas Teknologi Yogyakarta.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
440 Views