Kolaborasi Perguruan Tinggi Seni Hadirkan Pameran Seni Visual Rakta Mahardika Rupa di Kemendikbudristek

Kolaborasi Perguruan Tinggi Seni yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Seni Indonesia menghadirkan berbagai karya seni dalam Pameran Seni Visual Rakta Mahardika Rupa – Merdeka Cipta Daulat Bangsa. Pameran ini diselenggarakan mulai 10 November 2023 sampai dengan 10 Januari 2024, di Gedung D, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Dalam pameran seni visual ditampilkan karya para dosen dan mahasiswa dari  ISBI Aceh, ISI Padang Panjang, ISBI Bandung, Institut Kesenian Jakarta, ISI Yogyakarta, ISI Surakarta, STKW Surabaya, ISI Denpasar, dan ISBI Tanah Papua.

Pameran Seni Visual Rakta Mahardika Rupa – Merdeka Cipta Daulat Bangsa dibuka oleh  Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D pada 10 November 2023 sampai dengan 10 Januari 2024, di Gedung D, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Rektor ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, M.Sn. berkesempatan untuk menghadiri acara pembukaan pameran bersama rektor-rektor perguruan tinggi seni lainnya. Pada pembukaan ini Rektor-Rektor perguruan tinggi seni dan Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menanda tangani penyelenggaraan Pameran Seni Visual Rakta Mahardika Rupa – Merdeka Cipta Daulat Bangsa.

Baca Juga :  FEB Universitas Jember Wujudkan Kampung Tin di Jember Sebagai Pioner Penerapan Pengabdian Internasional

Pembukaan pameran ini menjadi penanda bahwa pameran ini mulai dapat diakses oleh publik setiap hari dan sesuai dengan jam kerja. Pameran Seni Visual Rakta Mahardika Rupa – Merdeka Cipta Daulat Bangsa diselenggarakan sebagai bentuk respon dan memaknai semangat kepahlawanan menyambut Hari Pahlawan, yang diperingati setiap tanggal 10 November sebagai momen bersejarah untuk mengingatkan perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pembukaan Pameran

Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi berfoto di depan karya

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
478 Views