Mahasiswa ISI Yogyakarta Raih Juara I Divisi Poster Digital Pendidikan di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2023

Mahasiswa ISI Yogyakarta yang diwakili Tim Ceria berhasil memperoleh prestasi sebagai Juara I divisi Poster Digital Pendidikan pada Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2023. Prestasi disampaikan dalam  Acara Penutupan dan Penganugerahan Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Tahun 2023 yang diselenggarakan pada Kamis, 6 Juli 2023, Pukul 19.00 WIB, di Universitas Pendidikan Indonesia. Tim Ceria adalah mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSR ISI Yogyakarta yang terdiri dari Alfi Sefia Wijaya, Bagus Alviyanto Nugroho, Elisabeth Sihite, Maharani Novella Eirene Purba. Tim Ceria berhasil menyisihkan sebanyak 561 yang mengikuti lomba untuk divisi Poster Digital Pendidikan. Untuk peringkat ke 2 dan 3 diraih oleh mahasiswa Univesitas Brawijaya dan ISI Surakarta.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Prof Hardinsyah Berikan Tips Menjaga Keseimbangan Air dalam Tubuh

LIDM diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Melalui ajang kompetisi talenta nasional Lomba Inovasi Digital Mahasiswa ke-4 Tahun 2023 (LIDM-04/2023) diharapkan mahasiswa Indonesia berperan aktif memajukan pendidikan Indonesia berkualitas melalui penerapan teknologi digital untuk menghasilkan berbagai inovasi dalam bidang pendidikan dan pembelajaran sehingga literasi digital dapat tumbuh dan berkembang di dunia pendidikan.

Pada penyelenggaraan LIDM tahun 2023, terdapat 3 tim dari ISI Yogyakarta yang lolos ke babak final yaitu 1 tim microteaching digital yang diwakili Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta dan 2 tim dari Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta untuk divisi poster digital. Prestasi lainnya yang membanggakan, ISI Yogyakarta berhasil memperoleh peringkat ke 3 untuk perolehan terbanyak dalam Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Tahun 2023. Semoga prestasi ini bisa dipertahan dan ditingkatkan di tahun berikutinya.

Penyerahan hadiah
Poster Digital Pendidikan oleh Tim Ceria ISI Yogyakarta
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
2926 Views