Mahasiswa Tata Kelola Seni Terlibat dalam Pameran Daulat dan Ikhtiar Sebagai Bentuk Implementasi Program Merdeka Belajar

Kolaborasi tiga institusi pemerintah berhasil menyelenggarakan pemeran seni rupa bertajuk “Daulat dan Ikhtiar: Memaknai Serangan Umum 1 Maret 1949 Melalui Seni”. Pameran seni rupa  ini akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai dengan 30 Maret 2020, bertempat di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Penyelenggaraan pameran ini melibatkan dosen, alumni dan mahasiswa Program Studi S1 Tata Kelola Seni, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta. Kolaborasi dosen, alumni dan mahasiswa ini akan menunjukkan kepada publik bahwa sivitas akademika dan alumni pendidikan tinggi seni tidak hanya mampu berkarya di dalam kampus tetapi juga dapat berkolaborasi dengan institusi publik lainnya seperti Museum Benteng Vrederburg Yogyakarta.

Dalam pameran ini, Program Studi S1 Tata kelola Seni, mengirimkan 8 mahasiswa untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan pameran. Kontribusi mahasiswa dalam pameran bertajuk “Daulat dan Ikhtiar” antara lain sebagai panitia, asisten kurator, gallery sitter dan publikasi. Melibatkan mahasiswa dalam penyelenggaraan pameran akan memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa bagaimana mengelolan sebuah pameran.

Baca Juga :  Pakar Genetika IPB University Berikan Pesan Agar Berhati-hati Soal Fenomena Penularan COVID-19 ke Hewan

Melibatkan mahasiswa dalam pemeran bertajuk “Daulat dan Ikhtiar”  merupakan bagian dari implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan perjanjian kerjasama yang dilakukan antara ISI Yogyakarta dan Musuem Benteng Vrederburg Yogyakarta. Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini memungkinkan mahasiswa mengembangkan passionnya diluar kelas dan melibatkan mahasiswa dalam pameran ini adalah contoh kongkretnya.

Kurator, Seniman dan Mahasiswa Tata Kelola Seni melakukan display karya
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1175 Views