Rektor Unsoed Menutup PMM-2 dengan semangat Bertukar, Bermakna & Bersaudara

Rektor Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., melepas 176 mahasiswa inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 (PMM 2) yang telah menuntaskan kuliah selama 1 semester di Unsoed. Turut hadir bersama Rektor adalah para Wakil Rektor, para dekan fakultas, Ketua dan Sekretaris LP3M, para Koordinator Program Studi serta Tim Dosen Modul Nusantara Unsoed.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan agar pengalaman serta kenangan baik selama mengikuti perkuliahan di Unsoed dapat memberi tambahan bekal ilmu apalagi di era disrupsi saat ini. Mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan sangat cepat supaya dapat melesat mengikuti perubahan.

Setelah sambutan Rektor, para mahasiswa PMM 2 yang berasal dari pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua memberikan penampilan seni dan budaya. Kegiatan bertema ‘Gemilang Nusantara: Bertukar, Bermakna, Bersaudara’ tersebut berlangsung di Auditorium Gedung Roedhiro, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca Juga :  Pandemi Reda, ITS Kembali Terima Puluhan Mahasiswa Asing

Pertunjukkan seni mahasiswa diawali dengan parade Nusantara yang menampilkan 9 pasang mahasiswa berpakaian adat dari 9 propinsi yaitu Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bengkulu, Sulawesi, Jambi, Aceh, Sumatera Selatan, Lampung, dan Papua. Setelahnya, perwakilan 8 propinsi menampilkan music, tari, dan drama; diawali dengan rangkaian lagu-lagu daerah dari mahasiswa asal Propinsi Bengkulu dan dilanjutkan penampilan tari dan lagu daerah dari mahasiswa asal Pulau Sulawesi. Penampilan music dan tari juga diberikan oleh mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Medan. Sedangkan mahasiswa dari Bali dan Nusa Tenggara menampilkan drama dan tari tentang Putri Mandalika. Pertunjukkan drama dan tari juga ditampilkan oleh mahasiswa dari Jambi. Selanjutnya, tari Saman dari Aceh serta pencak silat dari Sumatera Barat menjadi salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu. Tarian serta nyanyian dari mahasiswa asal Sumatera Utara menambah meriah suasana seiring penonton yang turut menari bersama. Penampilan tari tradisional dari mahasiswa asal Pulau Papua menutup seluruh rangkaian acara ‘Gemilang Nusantara.’

Baca Juga :  Mahasiswa IPB University Raih Penghargaan Internasional Pengembangan Produk Pangan
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
387 Views