Zona Integritas Wujud Komitmen Bersama

unrinews. Pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) merupakan satu-satunya jalan dan upaya yang harus dilalui untuk mencapai reformasi birokrasi good governance univesity, hal ini disampaikan Dr Chatarina Muliana Girsang SH SE MH Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) pada kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Universitas Riau (UNRI)Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Rabu (16/8/2023) Gedung M Diah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNRI.

Zona integritas adalah wujud komitmen kita bersama, tidak hanya melakukan tanda tangan tetapi kita wujudkan dalam perubahan mindset dalam peningkatan tata kelola pelayanan kepada masyarakat.

“Adapun yang menjadi faktor keberhasilan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yaitu komitmen pimpinan, visi bersama, pengembangan diri, pelibatan masyarakat yang dilayani, strategi komunikasi, mentoring, dan evaluasi,” ujar Irjen.

Baca Juga :  Wakili Perguruan Tinggi Indonesia Timur, Rektor Untad Tandatangani Kerjasama Program Kedaireka Matching Fund DIKTI

Zona integritas merupakan hal yang mutlak sebagai dasar untuk melakukan komitmen dalam berkolaborasi, bersinergi agar membentuk suatu inovasi perubahan sebagai bagian dari reformasi birokrasi.

Lebih lanjut, Irjen menyampaikan, diharapkan UNRI membangun manajemen perubahan yang dapat mengelola resistensi dan menumbuhkan komitmen bersama untuk mendorong perubahan dalam bentuk pelayanan dan pengelolaan pendidikan tinggi menjadi lebih baik.

Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti SE MSi menyampaikan sebagai bentuk komitmen UNRI melaksanakan pencanangan zona integritas di lingkungan UNRI. Dalam hal ini, ada sepuluh fakultas, tiga lembaga,dan beberapa unit melaksanakan penandatanganan zona integritas.

Ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan sitem pemerintahan yang lebih baik dan sebagai pelopor dalam penerapan ZI dalam perguruan tinggi khususnya UNRI dalam pelaksanaan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan lebih baik.

Baca Juga :  RSUI – JICA Jalin Kerja Sama Rumah Sakit dalam Tanggap COVID-19

“Tentunya hal ini bukan hal yang mudah, tapi dengan semangat kolaborasi dan komitmen untuk menjadikan Zona Integritas sebagai budaya tentunya akan terlaksana dengan baik, mari sama sama kita menjadikan ZI sebagai budaya di lingkungan UNRI,” tutupnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
1237 Views