close

Dirjen Dikti Kemdiktisaintek Apresiasi Penyelenggaraan Layanan Publik di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I

Medan – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendididikan Tinggi, Sains, dan Teknologi (Kemdiktisaintek) Khairul Munadi mengapresiasi penyelenggaraan layanan publik di LLDIKTI Wilayah I. Hal ini disampaikan Khairul Munadi saat berkunjung ke kantor LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Senin (13/1).

Khairul Munadi menilai bahwa seluruh insan LLDIKTI Wilayah I telah menunjukkan komitmen dalam mendukung pengembangan pendidikan tinggi di Sumatera Utara melalui penyelenggaraan layanan publik yang transparan bagi masyarakat dan pemangku pendidikan tinggi.

“LLDIKTI Wilayah I merupakan garda terdepan dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera. Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan dalam penyelenggaraan layanan publik. Saya berharap LLDIKTI Wilayah I terus meningkatkan kualitas layanan melalui berbagai inovasi dan penyempurnaan supaya layanan yang diberikan semakin prima,” ungkap Khairul.

Selain menyatakan apresiasi, Khairul juga mengingatkan pentingnya integritas dalam menjalankan tugas. Menurut Khairul, pelayanan publik yang efektif dan efisien tidak hanya ditentukan oleh prosedur yang ada, namun juga dipengaruhi oleh sikap profesionalisme dan integritas para pegawai LLDIKTI.

Baca Juga :  IPB Serahkan Bantuan Peralatan pada Kota dan Kabupaten Bogor untuk Membantu Penanganan COVID-19

“Saya ingatkan bahwa pelayanan prima hanya dapat tercapai jika kita memiliki integritas yang tinggi. Tidak ada tempat untuk praktik-praktik korupsi dan penyalahgunaan wewenang dalam birokrasi. Saya mengajak seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah I untuk terus menjaga integritas dan bekerja dengan sepenuh hati melayani masyarakat untuk kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia,” tegas Khairul.

Khairul juga mendorong LLDIKTI Wilayah I untuk melakukan reformasi birokrasi kelembagaan menuju zona integritas, wilayah bebas dari korupsi / wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM) untuk menciptakan birokrasi dan layanan publik yang bersih, transparan, dan akuntabel. Dengan memperoleh predikat WBK/WBBM, LLDIKTI Wilayah I akan semakin dipercaya oleh masyarakat dan pemangku pendidikan tinggi sebagai lembaga yang memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas pelayanan publik.

Di akhir kunjungan, Khairul mengingatkan LLDIKTI Wilayah I untuk tetap fokus menghadapi tantangan-tantangan yang ada, seperti perubahan regulasi, kebutuhan untuk melakukan adaptasi terhadap perkembangan zaman, serta meningkatnya tuntutan masyarakat akan layanan publik yang lebih baik. Khairul optimis dengan komitmen dan semangat kerja yang dimiliki seluruh pegawai, LLDIKTI Wilayah I dapat terus berkembang dan meningkatkan kualitas layanannya.

Baca Juga :  Pembekalan Program Pembinaan Dan Pengembangan Wilayah Seni (P3Wilsen) LPPM Yogyakarta 2021

“Saya percaya LLDIKTI Wilayah I akan mampu menghadapi segala tantangan yang ada. Dengan tekad dan kerja keras, serta komitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan publik, LL DIKTI Wilayah I akan terus maju dan menjadi lembaga yang terpercaya di bidang pendidikan tinggi,” harap Khairul.

Sementara itu, Kepala LL DIKTI Wilayah I Saiful Anwar Matondang memandang bahwa  kunjungan dan apresiasi dari Dirjen Dikti ke LL DIKTI Wilayah I merupakan sesuatu yang sangan penting. Apresiasi ini dapat motivasi seluruh pegawai untuk meningkatkan semangat kerja serta komitmen untuk menyelenggarakan pelayanan publik yang transparan, berintegritas, dan akuntabel.

Humas
Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi

#DiktisaintekSigapMelayani
#Pentingsaintek